9 Wisata Unik di Jepang yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan Asing

9 Wisata Unik di Jepang yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan Asing

9 Wisata Unik di Jepang yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan Asing

Jepang sudah lama menjadi target wisata orang-orang di semua dunia yang dikenal dengan keindahan alam dan budayanya. Namun, masih terdapat tempat-tempat menarik yang tersembunyi dan belum tidak sedikit diketahui oleh pendatang di Jepang. Berikut ialah 16 lokasi unik di Jepang yang belum tidak sedikit diketahui oleh wisatawan asing.

  1. Jalur Kereta Oigawa (Shizuoka)

Jalur kereta Oigawa adalah jalur kereta yang menghampar sejauh 39,5km melalui sungai Oi. Jalur ini dilengkapi dengan kereta klasik yang siap membawa penumpangnya menyaksikan pemandangan yang estetis dari sungai Oi. Jalur ini paling terkenal dengan lereng curamnya oleh semua penggemar kereta.

  1. Desa Shimoguri (Nagano)

Merupakan desa menarik yang menjadi ilham studio Ghibli dalam penciptaan filmnya. Desa ini bertempat di suatu lereng curam dengan kemiringan 38 derajat di elevasi antara 800-1100 meter di atas permukaan laut. Pemandangan di desa yang satu ini paling memukau.

  1. Gunung Shirouma (Nagano)
Wisata Unik di Jepang
Wisata Unik di Jepang

Dilansir situs Judi Online Gunung ini adalah rentetan dari pegunungan yang berada di unsur utara Jepang, selama prefektur Nagano dan Toyama, dengan elevasi 2.932 meter di atas permukaan laut. Puncak gunung yang menarik ini familiar dengan saljunya yang turun nyaris sepanjang tahun dan padang bunganya di musim panas.

  1. Air Terjun 48 Akame (Mie)

Sesuai dengan namanya, air terjun yang terdapat di prefektur Mie ini bertolak belakang dengan air terjun lainnya yang terdapat di Jepang sebab jumlahnya yang banyak. Pengunjung yang datang dapat merasakan perjalanan di pinggir sungai dan hutan sejauh 4 km dengan pemandangan lebih dari 48 air terjun yang memiliki format dan ukuran yang berbeda. Lima dari air terjun tersebut paling populer sebab pemandangannya yang menakjubkan.

  1. Koyasan (Wakayama)

Koyasan atau gunung Koya adalah tempat menarik di Jepang yang menjadi pusat dari sejarah doktrin Buddha berusia lebih dari 1000 tahun di negeri itu. Suasana di lokasi ini paling sakral, sebab diperuntukkan sebagai fasilitas-fasilitas keagamaan laksana kuil dan kuburan. Pemandangan berkabut yang mempesona dapat ditemukan di jalan setapak yang terdapat di gunung ini.

  1. Pulau Kucing Aoshima (Ehime)

Mungkin sejumlah dari kalian telah pernah dengar lokasi unik di Jepang yang satu ini. Pulau terasing yang sedang di prefektur Ehime ini bertolak belakang dengan pulau lainnya yang terdapat di Jepang, sebab jumlah kucingnya yang melebihi jumlah insan yang bermukim di pulau ini. Jumlah kucingnya 6 kali lebih tidak sedikit daripada insan yang hidup di pulau ini, dan akibatnya pulau ini dijuluki “Pulau Kucing” oleh dunia.

  1. Kastil Takeda (Hyogo)

Kastil Takeda dikenal dengan julukannya yaitu, “Kastil yang sedang di langit”, adalah reruntuhan kastil yang di bina di elevasi 353 m pada tahun 1441. Kastil ini menemukan julukannya sebab terlihat seperti mengapung di atas langit ketika dikelilingi oleh awan pagi hari, terutama ketika musim gugur. Kastil ini pun disebut oleh penduduk setempat sebagai Machu Pichu dari Jepang.

  1. Jembatan Tsujunkyo (Kumamoto)

Jembatan Tsujunkyo adalah jembatan drainase air dari batu terbesar yang terdapat di Jepang, dengan tinggi 22 meter dan panjang 75 meter. Jembatan menarik ini di bina bersama-sama oleh pemerintah dan penduduk setempat pada tahun 1854 sebab kekurangan air yang melanda di wilayah ini. Saat ini, jembatan itu masih dipakai untuk irigasi lahan seluas 100 hektar. Terkadang air bakal dipancurkan oleh jembatan ini untuk mencuci pipa yang ada.

  1. Pulau Hashima atau Gunkanjima (Nagasaki)

Satu lagi lokasi yang barangkali sudah pernah kalian dengar sebelumnya. Tempat menarik ini adalah salah satu peninggalan dari perang dunia kedua, yang pernah menjadi tambang batu bara yang familiar di dunia. Tempat ini telah diterlantarkan pada tahun 1974 dan menemukan julukan “gunkanjima” atau pulau kapal perang sebab bentuknya yang laksana kapal perang bilamana dilihat dari kejauhan. Lokasinya yang tidak jauh dari Nagasaki,selama 15 km, membuatnya dapat gampang diakses dengan kapal oleh wisatawan yang hendak berkunjung.

Demikianlah 16 lokasi unik di Jepang yang belum tidak sedikit diketahui oleh wisatawan asing. Tempat-tempat ini bisa dijadikan referensi pilihan apabila kalian berkunjung ke Jepang. Menarik sekali bukan?

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *